Kamis, 05 Maret 2015

Manfaat Minyak Zaitun Memelihara Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun Memelihara Kecantikan dan Kesehatan
Dibawah ini faedah minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan :

1. Melindungi kulit
Kulit yakni segi tubuh terluar yang memiliki kemungkinan tertinggi alami rusaknya dikarenakan terpaan banyak bakteri maupun unsur lain seperti kulit kering, kusam dan keriput lebih cepat.

Untuk menghindar persoalan itu Anda harus kerjakan perawatan kulit lewat cara teratur agar berbagai persoalan yang menimpa kulit jadi terminimalisir resikonya. Langkah yang paling mudah yaitu memoleskan minyak zaitun sebelum beraktivitas dan mendekati tidur malam.

2. Mengatasi Muka Berminyak
Berlebihnya jumlah minyak di muka dapat menjadi memperburuk penampilan seseorang, oleh karena itu sangat paling utama mencari jalan keluar sehat agar tidak bakal alami persoalan itu.

Langkah paling penting yang bisa Anda coba yakni menggunakan masker yang terbuat dari gabungan minyak zaitun dan bubuk cendana. Apabila bisa lakukan saat muka terasa lelah, biarlah masker menempel 15 menit lamanya. Terakhir bersihkan muka untuk mengangkat masker menggunakan air dingin, keringkan muka menggunakan tisu atau tepuk-tepuk menggunakan telapak tangan.

3. Mengangkat Kotoran Di Wajah
Apabila Anda yakni pegawai yang ditugaskan untuk selalu bekerja di luar ruangan, optimis agar berikan perlindungan lebih pada kesehatan, terlebih kulit.

Gunakanlah minyak zaitun sesudah melawan teriknya matahari. Pertama bersihkan muka menggunakan air hangat atau uapkan dengan air yang tengah didihkan, tujuannya agar pori-pori muka terbuka. Lalu berikanlah minyak zaitun pada kulit muka lewat cara rata, diamkan selama 5 menit. Apabila sudah bersihkan muka menggunakan air hangat, terakhir bersihkan lagi dengan air dingin agar kotoran yang telah keluar tidak masuk lagi karena pori-pori muka mengecil.

4. Melindungi Rambut
Anda bisa memadukan pada ekstrak buah zaitun dengan madu yang disadari sebagian ahli kecantikan sebagai bahan herbal untuk melindungi rambut dari bermacam type rusaknya.
Tingkatkan Rambut : Siapkan satu mangkuk kosong, pecahkan dua butir telur dan masukkan pada mangkuk, lalu kocok dengan sendok. Tambahkan satu cangkir minyak zaitun pada mangkok tadi, diamkan selama 2 menit agar kalis. Lalu berikan gabungan bahan ini pada akar hingga ujung rambut. Diamkan 10 menit lalu keramas pakai shampo.
Memanjangkan Rambut : Tumbuk biji lemon dan lada, campur keduanya kedalam dua sendok makan minyak zaitun. Bersihkan perlahan pada kulit kepala lewat cara rata, diamkan 20 menit lamanya lantas bersihkan menggunakan shampo.
Melindungi Rusaknya Rambut : Masukkan material alami seperti minyak zaitun, kelopak bunga mawar atau ekstrak melati ke botol. Tutup dan diamkan minimal 24 jam. Apabila sudah, basahi rambut menggunakan air panas agar pori-pori sedikit terbuka. Berikanlah minyak zaitun pada kulit kepala, pijat beberapa saat barulah keramas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar